Sebelum Berpikiran Menjadi Pengusaha, Kamu Harus Belajar Dari Steve Jobs

Sebelum Berpikiran Menjadi Pengusaha, Kamu Harus Belajar Dari Steve Jobs

Siapa sih yang nggak kenal Steve Jobs? Pengaruh yang dimiliki Steve Jobs begitu besar sehingga saat ia meninggal, seluruh dunia ikut berduka. Namun, kepergiannya tidak berarti pekerjaan Steve Jobs selama ini sia- sia begitu saja. Sampai hari ini, kita masih bisa belajar banyak sekali dari figur bisnis ini. Pelajaran apa saja yang bisa kita ambil dari Steve Jobs? Yuk, simak daftar di bawah ini!

1. Mulailah lebih dahulu

Seringkali pakar bisnis, para tetua bijaksana, atau bahkan guru dan pembimbing kita, mereka mengajarkan kita untuk memulai. Mengambil langkah pertama itu memang sangat penting dalam perjalanan kesuksesan. Tetapi, Steve Jobs mengajarkan sesuatu yang lebih dari sebuah permulaan, yaitu dimana kita harus memulai lebih dahulu. Steve Jobs mengembangkan teknologi lebih dulu dari kompetitor- kompetitor yang lain, ini yang membuat Steve Jobs menjadi selangkah lebih jauh dalam menuju kesuksesannya.

 2. Love what you do

Yang disebut dengan passion itu lebih dari sekedar ketertarikan. Tetapi, sebuah rasa peduli tentang apa yang kita kerjakan. Passion memberi motivasi internal bagi seseorang untuk terus maju dan berkembang dalam pekerjaannya. Mencintai pekerjaan, produk, bisnis dan perusahaanmu akan menjadi salah satu bekal bagi kita untuk mau terus berkembang.

3. Haus pengetahuan

“Stay hungry, stay foolish” – Steve Jobs

Salah satu quote paling populer Steve Jobs adalah, “Stay hungry, stay foolish”, yang artinya adalah mengajak kita untuk terus haus akan pengetahuan. Kita dapat belajar dari Steve Jobs untuk terus terbuka pada teknologi baru, produk baru dan segala bentuk perkembangan positif yang baru. Semakin terbuka pikiran kita, semakin besar kesempatan kita untuk menjadi yang terdepan.

 4. Presentasi itu penting

Yang namanya ide atau produk tidak bisa hanya dijual begitu saja. Pasar harus melihat bahwa ide dan produkmu dapat digunakan dan dapat dipercaya. Karena itu, presentasi ide dan produkmu itu penting. Steve Jobs mengerti hal ini, karena itu ia mementingkan setiap presentasi produk, memastikan produk Apple yang dijual sesuai dengan brand Apple secara keseluruhan.

 5. Bervisi dan bermimpi

Tentunya pelajaran yang pasti dapat kita ambil dari Steve Jobs adalah untuk berani bervisi dan berani bermimpi. Steve Jobs adalah seorang visioner yang luar biasa. Dia berhasil mengubah dunia dengan gebrakan teknologi dari produk- produk Apple. Tidak hanya itu, tetapi Steve Jobs membuktikan bahwa mimpi memang tidak ada batasnya, selama kita mau berusaha maksimal dan fokus pada tujuan akhir kita.

Jangan lupa share dengan teman-temanmu ya!


Apa reaksimu?
  • ngakak0
  • love it!0
  • mantap!2
  • lumayan0
  • biasa0
  • kaget0
  • sedih0
  • swt0
  • eww0
  • jelek0

Category: Life

Tags:

Article by: Levina Kusumadjaja

Levina is a professional copywriter and teacher of English as second language (TESL). She is passionate about writing, literature, and English language.
scroll top